“Diklat” HMHI, SkillsUp Jawabannya

Kegiatan SkillsUp merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) HMHI. SkillsUp kali ini menghadirkan "alumni" HMHI dan membahas mengenai pembuatan motivation letter, CV, dan persiapan wawancara.
Pemaparan materi mengenai CV oleh Wahid. (Dok. Litbang)

Pada tanggal 26 Mei 2023, Divisi Penelitian dan Pengembangan HMHI mengadakan kegiatan peningkatan kemampuan bagi anggota HMHI dengan nama SkillsUp with HMHI. Acara yang diadakan di aula lantai 2 Gedung Mochtar Riady ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota HMHI dalam menghadapi dinamika dalam penerimaan kerja. Kegiatan SkillsUp ini menghadirkan dua mantan pengurus HMHI, yakni Gibraltar Anindya Muhammad (Diboy) dan Abdul Wahid Wartabone (Wahid).

Peserta mulai menghadiri acara sejak jam 1 siang. Acara dibuka sekitar pukul 14.20 dengan MC Andi Maziyah. Setelah pembukaan, terdapat kata sambutan dari bendahara HMHI, Rifda Galuh Atsania dan penanggungjawab acara SkillsUp, Rafi Aurelian Rizkiyansyah. Acara kemudian berlanjut dengan pemaparan materi dari pembicara. Diboy memberikan pemaparan mengenai pembuatan motivation letter dan Wahid memberikan pemaparan mengenai pembuatan CV dan cara menghadapi wawancara.

Penyerahan sertifikat kepada pemateri dalam acara SkillsUp. (Dok. Litbang)

Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi praktik oleh kedua pembicara. Sesi praktik pembuatan motivation letter dipandu oleh Diboy, sedangkan sesi praktik wawancara dipandu oleh Wahid. Sesi praktik berlangsung cukup seru dengan pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada para pembicara. Acara kemudian diteruskan dengan penyerahan sertifikat kepada kedua pembicara dan pemberian bingkisan dan sertifikat kepada partisipan terbaik dalam masing-masing sesi praktik.

HIQuarters, Meet the Author!

HI Quarterly adalah majalah elektronik yang dikelola langsung oleh Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UI.

Redaksi HI Quarterly
Redaksi HI Quarterly

HI Quarterly adalah majalah elektronik yang dikelola langsung oleh Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *