Rapat Pleno HMHI Juni 2023

Rapat pleno HMHI pada tanggal 22 Juni 2023 merupakan rapat terakhir HMHI sebelum meninggalkan semester genap tahun 2023. Dalam rapat ini, BPH inti, proker ad-hoc, divisi, dan biro menyampaikan laporan mengenai 3P (plan, problem, dan progress) dari kinerjanya.
Partisipan dalam rapat pleno HMHI tanggal 20 Juni 2023 di Gedung Mochtar Riady. (DKI/Naura)

Musim ujian telah selesai dan musim libur telah tiba. Para anggota HMHI yang telah siap untuk berlibur berkumpul kembali untuk merangkum kembali program kerja masing-masing dalam rapat pleno HMHI. Rapat pleno ini diadakan pada tanggal hari Selasa tanggal 20 Juni 2023. Untuk membuat rapat ini lebih menarik, Divisi Kekeluargaan dan Internal selaku penanggungjawab dan penyelenggara acara menetapkan baju tidur sebagai dresscode peserta.

Penyampaian kata sambutan dari Asra Virgianita, Ph.D. (kiri) selaku Ketua Departemen HI UI dan Aubrey Firaekayoga (kanan) selaku Ketua Umum HMHI UI. (Humas/Jeromi)

Rapat pleno ini dihadiri oleh sejumlah pejabat departemen dan program studi, yakni Asra Virgianita, Ph.D selaku Ketua Departemen Ilmu Hubungan Internasional serta Dr. phil. Yandry Kurniawan dan Agung Nurwijoyo, M.Sc. selaku Ketua dan Sekretaris Program Studi Sarjana Ilmu Hubungan Internasional. Rapat dibuka dengan kata pengantar dari MbaAsra dan Aubrey Firaekayoga selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional UI. Setelah menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan evaluasi terkait dengan pelaksanaan umum, prosedur kesekretariatan, dan prosedur keuangan dari badan pengurus harian (BPH) HMHI. Evaluasi dilanjutkan dengan laporan kinerja dari dua program kerja ad-hoc HMHI, yakni Temu Keluarga Hubungan Internasional (TKHI) dan International Relations Project (IR PRO). Pemaparan dari dua program kerja ad-hoc ini memperoleh tanggapan berupa pertanyaan-pertanyaan dari BPH inti dan Mas Agung.

Presentasi dari BPH inti, divisi hubungan masyarakat, biro keuangan, divisi penelitian dan pengembangan, divisi kekeluargaan dan internal, dan divisi sosial masyarakat. (Humas/Jeromi dan BPH Inti/Cynthia)

Laporan dari kedua program kerja ad-hoc dilanjutkan dengan presentasi 3P (plan, progress, dan problem) dari program kerja masing-masing divisi dan biro HMHI. Presentasi 3P ini dimulai dengan presentasi dari divisi hubungan masyarakat dan dilanjutkan dengan presentasi dari biro keuangan, divisi seni, divisi olahraga, divisi penelitian dan pengembangan, divisi kekeluargaan dan internal, hingga diakhiri oleh penjelasan dari divisi sosial masyarakat. Selama presentasi divisi dan biro berlangsung, partisipan melontarkan sejumlah pertanyaan mengenai 3P dari masing-masing divisi dan biro. Rapat pleno kemudian diakhiri dengan foto bersama para partisipan.

HIQuarters, Meet the Author!

HI Quarterly adalah majalah elektronik yang dikelola langsung oleh Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UI.

Redaksi HI Quarterly
Redaksi HI Quarterly

HI Quarterly adalah majalah elektronik yang dikelola langsung oleh Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *